Diet tktp pada pasien hiv aids pdf

HIV-2, yang pertama kali diketahui dalam serum dari para perempuan Afrika barat warga senegal pada tahunmenyebabkan penyakit klinis tetapi tampaknya kurang patogenik dibandingkan dengan HIV-1 Sylvia, 1. Partikel virus yang baru kemudian menginfeksi limfosit lainnya dan menghancurkannya.

Sejak 1 bulan yang lalu klin mencret-mencret kali sehari. Apabila pada saat terjadi penrusakan sel-sel dalam tubuh terdapat pula kekurangan zat gizi maka fase AIDS akan terjadi lebih cepat. Virus HIV dengan suatu enzim, reverse transkriptase, yang akan melakukan pemograman ulang materi genetik dari sel T4 yang terinfeksi untuk membuat double-stranded DNA.

Kedua orang tua sudah meninggal, tidak ada anggota keluarga yang menderita penyakit yang sama atau PMS. Setelah sekitar 6 bulan, jumlah partikel virus di dalam darah mencapai kadar yang stabil, yang berlainan pada setiap penderita.

Masalah yang ditimbulkan oleh diagnosis, mis: Dari segi struktur genomik, virus-virus memiliki perbedaan yaitu bahwa protein HIV-1, Vpu, yang membantu pelepasan virus, tampaknya diganti oleh protein Vpx pada HIV Karena sel T helper sudah lumpuh maka tidak ada mekanisme pembentukan sel T killer, sel B dan sel fagosit lainnya.

Untuk mendapatkan lemak baik, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, ikan berlemak, minyak kanola, minyak zaitun, minyak kenari, minyak jagung, minyak biji bunga matahari, dan lainnya.

Memberikan intervensi gizi secara cepat dengan mempertimbangkan seluruh aspek dukungan gizi pada semua tahap dini penyakit infeksi HIV. Menjaga interaksi obat dan makanan agar penyerapan obat lebih optimal 2.

Laporan Pendahuluan / LP HIV - AIDS, Download Doc dan Pdf

Di dalam sel, virus berkembangbiak dan pada akhirnya menghancurkan sel serta melepaskan partikel virus yang baru. Antibodi ini terutama ditujukan untuk melawan HIV dan infeksi yang dialami penderita, tetapi antibodi ini tidak banyak membantu dalam melawan berbagai infeksi oportunistik pada AIDS.

Aktivitas dan istirahat Respon adaptif psikologis 1 Pikiran positif tentang dirinya 2 Mengontrol diri sendiri 3 Rasionalisasi 4 Teknik perilaku Respon sosial 1 Dukungan emosional 2 Dukungan penghargaan 3 Dukungan instrumental 4 Dukungan informative Respon spiritual 1 Menguatkan harapan yang realistis kepada pasien terhadap kesembuhan 2 Padai mengambil hikmah 3 Kestabilan hati Resiko epidemiologis infeksi HIV sistomatik 1 Perilaku beresiko epidemiologis 2 Hubungan seksual dengan mitra seksual resiko tinggi tanpa menggunakan kondom 3 Pecandu narkotik suntikan 4 Hubungan seksual yang tidak aman i.

Beberapa suplemen vitamin atau mineral dalam dosis tinggi dapat membahayakan kesehatan Anda. Tujuan penulisan 1. Memberikan kebebasan pasien untuk memilih makanan yang adekuat sesuai dengan kemampuan makan dan jenis terapi yang diberikan.

Compos demam. Kebalikannya, virus HIV yang menghancurkan sel T4 helper.

Asuhan Nutrisi Pada Pasien HIV Aids

Di dalam sel, virus berkembangbiak dan pada akhirnya menghancurkan sel serta melepaskan partikel virus yang baru. Bila tidak mencukupi, dianjurkan pemberian makanan enteral atau parental sebagai tambahan atau sebagai makanan utama.

Anamnesis diet Dilakukan dengan cara menanyakan pola makan yang dilakukan selama 2 atau 3 hari sebelumnya untuk mengetahui pola makan dan asupan zat gizi serta mengetahui kemungkinan potensi kekurangan zat gizi.

Mendorong perilaku sehat dalam menerapkan diet, olahraga dan relaksasi. Masa inkubasi AIDS diperkirakan antara 10 minggu sampai 10 tahun. Tidak dapat menyelesaikan aktivitas Tanda: Virus menempel pada limfosit yang memiliki suatu reseptor protein yang disebut CD4, yang terdapat di selaput bagian luar.

Bila Odha mendapatkan obat antiretroviral, pemberian makanan disesuaikan dengan jadwal minum obat di mana ada obat yang diberikan saat lambung kosong, pada saat lambung harus penuh, atau diberikan bersama-sama dengan makanan j.

Kebutuhan zat gizi makro Umunya Odha mengkonsumsi zat gizi di bawah optimal. Riwayat kesehatan 2. Keadaan tersebut memerlukan terapi diet khusus dengan memperhatikan kebutuhan asupan gizi pasien dan cara pemberiannya.

Pemberian makanan dapat dilakukan pada pasien dalam posisi setengah tidur agar aliran O 2 ke paru lebih optimal. Lamanya bervariasi antara tahun dari kondisi AIDS pertama kali ditegakkan. Limfosit T penolong berfungsi mengaktifkan dan mengatur sel-sel lainnya pada sistem kekebalan misalnya limfosit B, makrofag dan limfosit T sitotoksikyang kesemuanya membantu menghancurkan sel-sel ganas dan organisme asing.

Kebutuhan air perlu diperhatikan dan mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi paling sedikit 8 gelas cairan sehari untuk memperlancar metabolisme terutama pada penderita yang demam. CD4 adalah sebuah marker atau penanda yang berada di permukaan sel-sel darah putih manusia, terutama sel-sel limfosit. Penurunan daya tahan ini menyebabkan risiko tinggi rendahnya infeksi oportunistik berat atau keganasan.

Manifestasi kulit mis: Berikut ini gejala yang ditemui pada penderita AIDS:Demikian laporan pendahuluan / LP HIV - AIDS, download doc dan pdf kami bagikan semoga bisa menjadi refferensi teman-teman dalam membuat tugas - tugas keperawatan seperti makalah, askep ataupun lp, semoga bermanfaat.

Terima npgwebsolutions.com: Doni Ice. A.

Panduan Pola Makan untuk Penderita HIV/ AIDS

Asuhan nutrisi pada pasien HIV Aids Asuhan gizi merupakan komponen penting dalam perawatan individu yang terinfeksi HIV. Mereka akan mengalami penurunuan berat badan dan hal ini berkaitan erat dengan kurang npgwebsolutions.com: Dedy Balito. BAB I LAPORAN PENDAHULUAN HIV/AIDS Definisi HIV/AIDS Acquired Immune Defiency Syndrome (AIDS) merupakan kumpulan gejala penyakit yang dapat disebabkan oleh Human Immuno Deficiency Virus (HIV).

Diet AIDS diberikan pada pasien akut setelah terkena infeksi HIV, yaitu kepada pasien dengan: Infeksi HIV positif tanpa gejala. Infeksi HIV dengan gejala (misalnya panas lama, batuk, diare, kesulitan menelan, sariawan dan pembesaran kelenjar getah bening). Slim-XR unterstützt Sie aber sehr erfolgreich dabei und macht Ihnen dies so einfach sofort lieferbar · Versandkosten nur 3,95 € · nur 8 € / MonatspaketEinfach und schnell abnehmen mit Slim-XR.

Diet AIDS I diberikan kepada pasien infeksi HIV akut, dengangejala panas tinggi, sariawan, kesulitan menelan, sesak nafas berat, diare akut, kesadaran menurun, atau segera setelah pasien Author: UGI (Untukgiziindonesia).

Diet tktp pada pasien hiv aids pdf
Rated 3/5 based on 21 review