Makalah diet untuk luka bakar

Masalah kompleks ini mempengaruhi semua sistem tubuh dan beberapa keadaan yang mengancam kehidupan. Bila luka bakar derajat I dan II sembuh dapat meninggalkan jaringan parut.

Dehiscence adalah terbukanya lapisan luka partial atau total. Temuan-temuan ini menandakan keruskana sirkualsi distal. Akan tetapi, jika luka bakar tidak ditangani sesegera mungkin, maka akan menyebabkan berbagai komplikasi seperti infeksi, syok, dan ketidakseimbangan elektrolit imbalance electrolit.

Lebih dari Luka bakar dapat mengakibatkan masalah yang kompleks yang dapat meluas melebihi kerusakan fisik yang terlihat pada jaringan yang terluka secara langsung.

Berdasarkan perjalanan penyakitnya luka bakar di bagi menjadi 3 fase,yaitu: Katabolisme yang berat juga terjadi yang disebabkan karena keseimbangan nitrogen yang negatif, kehilangan berat baddan, dan penurunan penyembuhan luka. Metode ini mempunyai beberapa keuntungan dengan penutupan luka dini, mencegah terjadinya infeksi pada luka.

Kehilangan cairan bermakna terjadi melalui jarinagn yang terbakar dengan luka bakar luas. Jika disentuh warnanya berubah menjadi putih dan terasa nyeri 3.

Karena kering letaknya lebih rendah dibanding kulit sekitar. Dapatkan bantuan tambahan sesuai kebutuhan, khususnya bila pasien tak dapat membantu membalikkan badan sendiri.

Kerusakan integritas kulit b. Respon kardiovaskuiler Perpindahan cairan dari intravaskuler ke ekstravaskuler melalui kebocoran kapiler mengakibatkan kehilangan natrium, air dan protein plasma, edema jaringan yang diikuti dengan penurunan curah jantung serta hemokonsentrasi sel darah merah dan penurunan perfusi pada organ mayor edema menyeluruh.

Lapisan ini terutamanya adalah jaringan adiposa yang memberikan bantalan antara lapisan kulit dan struktur internal seperti otot dan tulang. Pada luka bakar yang paling sering panyebab yang utama antara lain karena api, air panas, arus listrik, bahan kimia, radiasi, suhu rendah frost bitetersambar petir, ledakan.

Holmes g. Keseimbangan cairan Mengikuti kejadian luka bakar, terdapat peningkatan permeabilitas kapiler yang menyebabkan keluarnya plasma dan protein ke jaringan yang menyebabkan terjadinya edema dan kehilangan cairan intravakuler.

Luka bakar dikategorikan menurut mekanisme injurinya meliputi: Fibroblas dan epitel memiliki peranan besar dalam penyembuhan luka. Peningkatan permeabilitas kapiler, perpindahan protein, proses inflamasi dan kehilangan cairan melalui evaporasi mempengaruhi volume sirkulasi dan pengeluaran urine.

Luka Bakar Forensik

Respon Gastrointestinal Terjadi ileus paralitik ditandai dengan berkurangnya peristaltik usus dan bising usus; terjadi distensi lambung dan nausea serta muntah, kondisi ini perlu dekompresi dengan pemasangan NGT, ulkus curling yaitu stess fisiologis yang masif menyebabkan perdarahan dengan gejala: Hematoma Hematoma merupakan bekuan darah.

Motivasi pasien untuk mobilisasi semampu pasien. Nutrisi Penderita luka bakar membutuhkan kuantitas dan kualitas yang berbeda dari orang normal karena umumnya penderita luka bakar mengalami keadaan hipermetabolik.

Organ-organ kulit seperti volikel rambut,kelenjar keringat,kelenjar sebasea mengalami kerusakan. Beritahu dokter dengan segera bila terjadi nadi berkurang, pengisian kapiler buruk, atau penurunan sensasi. Sel epitel kulit berbentuk polyhedral tak teratur yang menggepeng ke arah permukaan, dan pada lapisan superfisial berupa sel gepeng.

Pembersihan dan pelepasan jaringan nekrotik meningkatkan pembentukan granulasi.Menukar balutan/penutup luka yang sudah kotor atau yang lama dengan penutup/pembalutan luka yang baru Gunanya untuk - Mencegah terjadinya infeksi - Mencegah masuknya kuman dan kotoran kedalam luka - Mencegah infeksi silang - Memberi rasa nyaman dan aman pada pasien Operasional dilakukan pada: Pasien Combustie (luka bakar) PERSIAPAN Persiapan.

Puji syukur penulis ucapkan kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia serta hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan Makalah Asuhan Keperawatan Pada Klien Dengan Gastritis Di Susun Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Keperawatan Dewasa III oleh dosen pembimbing mata kuliah keperawatan Dewasa III, dan merupakan salah satu tugas individu yang harus dipenuhi.

TENTANG LUKA BAKAR

Sebagian kasus luka bakar dapat dicegah, terutama dengan memberi pengertian serta memberi edukasi perilaku untuk orang-orang yang berkecimpung dengan berbagai penyebab luka bakar.

Penggunaan bahan-bahan isolator juga bermanfaat untuk mengurangi risiko kejadian luka bakar. 4/28/ · Suatu Wadah untuk Anda yang Mengiginkan Informasi TerUpdate tentang Gizi, Kesehatan, Pendidikan Gizi dan Umum. Luas luka bakar ± 30% dan hampir keseluruh tubuh pasien serta ada kemungkinan melepuh.kesehatan, laporan kasus, luka bakar, menu diet.

Tidak ada komentar: Posting Komentar. Nama, Komentar. Posting Lebih Baru Posting Lama Author: UGI (Untukgiziindonesia). 12/14/ · Diet luka bakar adalah suatu tindakan untuk mempercepat penyembuhan dan mencegah terjadinya gangguan metabolik serta mempertahankan status gizi secara optimal selama proses penyembuhan, oleh pasien luka bakar dengan maksud untuk mempercepat npgwebsolutions.com: Nissa Anagh Uchil.

untuk mencapai sertaa memelihara kesehatan dan status gizi optimal, tubuh perlu mengkonsumsi makanan sehari-hari yang mengandung zat zat gizi yang seimbang. bila tubuh dapat mencerna, mengabsorfasi dan memetabolisme zat-zat gizi tersebut secara baik, maka akan tercapai keadaan gizi seimbang.

tetapi dalam keadaan sakit, melalui modifikasi diet diupayakan agar gizi simbang tetap Author: Kandafi.

Makalah diet untuk luka bakar
Rated 4/5 based on 72 review