Menu diet tinggi energi tinggi protein

Untuk memudahkan, penambahan konsumsi kalori dan protein dilakukan dengan memberikan penambahan lauk dan susu. Diet ETPT adalah diet yang mengandung energi dan protein di atas kebutuhan normal seseorang. Sumber protein hewani: Roti bakar, telur, jus Nasi, pepes ikan, tumis Kentang rebus, semur wortel atau papaya tempe, sayur asam, ayam, perkedel tahu, lalap, jambu biji brokoli, wortel dan Jam Makalah ini disusun sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Gizi dan Diet.

Makanan di berikan dalam bentuk mudah cerna. Mencegah kerusakan jaringan lebih lanjut dan meningkatkan daya tahan tubuh. Penuntun diet Edisi kedua buku pertama. Dengan demikian akan terjadi penurunan berat badan secara bertahap dan tubuh dapat melakukan adaptasi sempurna sehingga kemungkinan untuk kembali gemuk sangat kecil.

Bahan makanan sumber zat tenaga adalah: Bahan Makanan Yang Dianjurkan a. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki prefensi atau pantangan terhadap beerapa jenis makanan. Diet ini diberikan apabila pengidap Anoreksia telah mempunyai cukup nafsu makan dan dapat menerima makanan lengkap.

Maksudnya, jumlah makanan khusus kebutuhan protein dan kalori dibutuhkan dalam jumlah lebih dari pada kebutuhan biasa. Diit ini disesuaikan oleh angka kebutuhan gizi dari klien.

Kurang energy protein KEP 2. Semoga Allah meridhai hasil makalah ini. Puji Lestariani. Yang merupakan zat gizi, yaitu: Trauma, combustion atau mengalami perdarahan banyak 3 5.

Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT)

Makanan jajanan yang tidak bersih, karena akan menyebabkan sakit perut. Karbohidrat cukup, yaitu sisa dari kebutuhan energy total 5. Untuk itu perlu dilakukan konsultasi secara perorangan. Prinsip dasar pemikiran utama diet ini adalah pembatasan energi sebanyak kkal dari kebutuhan sehari dengan mengurangi sumber energi yang berasal dari lemak dan karbohidrat.

Untuk diperiksa kondisi kesehatannya serta mendapatkan suplemen dan vitamin. Untuk balita, dapat diberikan makanan formula seperti formula tempe, formula ikan, terutama pada anak yang menderita diare. Hipertiroid, hamil, post-partum dimana kebutuhan energy dan protein meningkat Menurut keadaanpasien dapat diberikan salah satu dari dua macam diet TETP seperti dibawah ini: Zat pembangun protein berperanan sangat penting untuk perkembangan kualitas tingkat kecerdasan seseorang.

Obesitas yang berat tidak hanya mengandung lemak lebih banyak, tapi juga massa otot lebih besar dibandingkan individu yang kurang gemuk.

Diet ETPT (Energi Tinggi Protein Tinggi)

Diet ini diberikan dalam bentuk makanan biasa ditambah bahan makanan sumber protein tinggi seperti susu, telur, dan daging, atau dalam bentuk minuman enteral Energi Tinggi Protein Tinggi.

Nilai Gizi DER Dalam perkembangannya,diet dalam konteks upaya mengatur asupan nutrisi dibagi menjdi beberapa jenis,yaitu: Grameda Pustaka Utama. Jenis DER a. Usahakan sumber lemak berasal dari makanan yang mengandung tidak jenuh ganda yang kadarnya tinggi.

Dan juga untuk teman-teman yang selalu memberikan support kepada kami untuk dapat menyelesaikan makalah ini.

Pemilihan diet ETPT bertujuan untuk memenuhi kebutuhan energi dan protein yang meningkat untuk mencegah dan mengurangi kerusakan jaringan tubuh.

Penerapan diet ini sebaiknya didahului dengan memberikan pengertian kepada pengidap Anoreksia bahwa telah terjadi kesalahan gangguan psikis dalam makannya dan terjadi kesalahan pemahaman konsep diet yang tepat. Zat besi non heme tidak di serap oleh tubuh dengan baik sebagaimana zat besi heme.

Zat pengatur yang berperan untuk melancarkan bekerjanya fungsi organ-organ tubuh. Semua sumber karbohidrat:•Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT) adalah diet yang mengandung energi dan protein diatas kebutuhan normal.

Diet diberikan dalam bentuk makanan biasa ditambah. Diet Energi Tinggi Protein Tinggi adalah Diet yang mengandung energi dan protein di atas kebutuhan normal. Diet di berikan dalam bentuk makanan biasa di tambah bahan makanan sumber potein tinggi seperti susu, telur, dan daging atau dalam bentuk minuman enteral energi tinggi protein tinggi.

Diet Tinggi Energi TInggi Protein (TETP) adalah diet yang mengandung energy dan protein di ata kebutuhan normal.

Diet diberikan dalam bentuk makanan biasa ditabah bahan makanan sumber protein tinggi seperti susu, telur dan daging, atau dalam bentuk minuman enteral Tinggi Energi Tinggi Protein. Protein Tinggi Diet Energi Tinggi Protein Tinggi (ETPT) merupakan diet dengan pemberian energi dan protein di atas kebutuhan normal.

Pada diet ini perlu konsumsi sumber bahan makanan protein tinggi seperti susu, telur, dan daging, serta dapat juga minuman enteral ETPT yang saat ini juga dapat ditemui di pasaran.

Syarat Diet ETPT 1. Energi tinggi, sebesar kkal/kg BB. Klare, weiche und zurückhaltende Linien strahlen hier eine distinguierte Rechnungskauf in DE · Sicheres Einkaufen · Viele Artikel auf LagerBei Menu Design sitzt eine Vielzahl aufstrebender und erfahrener.

Diet ETPT adalah diet yang mengandung energi dan protein di atas kebutuhan normal seseorang. Biasanya, Diet ETPT diberikan seperti makanan biasa akan tetapi disertai dengan bahan makanan sumber protein tinggi, misalnya susu, telur, dan daging.

Menu diet tinggi energi tinggi protein
Rated 0/5 based on 2 review