Syahroni keperawatan anak obesitas

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan.

Menganjurkan penderita untuk olah raga yang teratur atau anak bermain secara aktif sehingga banyak energi yang digunakan MEDIS Terapi pengobatan Ada 2 jenis utama obat-obatan yang digunakan untuk mengatasi obesitas: Tak heran jika banyak produk kesehatan ataupun makanan untuk anak atau balita lebih menekankan pada upaya menambah berat.

Hal ini akan muncul jika si anak mengkonsumsi kalori berlebih dari jumlah yang seharusnya ia konsumsi. Obat anti obesitas yang mengurangi nafsu makan, obat ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar neurotransmitter pada persambungan diantara ujung-ujung syaraf di otak sinaps.

Apa yang dapat dilakukan Orang Tua?

Hambatan interaksi sosial b. Sebab, tubuh manusia punya kemampuan mengubah kelebihan kalori menjadi lemak yang bisa jadi biang kegemukan. Memahami Penyebab dan Penanganan Obesitas pada Anak Ada berbagai penyebab yang membuat seorang anak mengalami berat berlebih.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. C Tujuan Penulisan Anjurkan gerak badan, seperti bersepeda, main bola, dan lompat tali. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing.

Frekuensi olah raga kali per minggu. I Pengertian Obesitas Untuk mengetahui tanda-tanda vital, ada tidaknya distensi vena jugularis, pucat, edema, dan kelainan bunyi jantung.

Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan. Hambatan interaksi sosial yang berhubungan dengan ungkapan atau tampak tidak nyaman dalam situasi social 4. Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi.

Tips Mengatasi Obesitas

I Latar Belakang Asupan energi tinggi disebabkan oleh konsumsi makanan sumber energi dan lemak tinggi, sedangkan pengeluaran energi yang rendah disebabkan karena kurangnya aktivitas fisik dan sedentary life style. Obesitas ringan: Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal seumur.

Dislipidemia Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol jahatpenurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol baik dan peningkatan kadar trigliserida.

Asuhan Keperawatan Pada Anak Dengan Obesitas

Bagaimana klasifikasi dari obesitas? Prognosis umum untuk peningkatan dan mempertahankan penurunan berat badan buruk. Obesitas berat: Mengungkapkan kesadaran adanya perasaan yang menyebabkan interaksi sosial yang buruk Kriteria hasil: Perbanyak konsumsi sayur, buah dan menu bergizi lainnya.

Latih anak untuk aktif bergerak. Anak usia sekolah 4 - 6 th. Sekilas anak yang gemuk memang terlihat lucu dan menggemaskan, bahkan ada ungkapan jikalau anak gemuk berarti sehat.

Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.Obesitas (kegemukan) dapat terjadi pada semua golongan, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

Akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan.

Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan terapi.

Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan npgwebsolutions.com: ALBADAN. · KEPERAWATAN Tujuan pengobatan obesitas pada anak berbeda dengan pengobatan obesitas dewasa, karena tujuannya hanya menghambat laju kenaikan berat badan yang pesat tersebut dan tidak boleh diit terlalu ketat.

Sehingga pengaturan diitnya harus dipertimbangkan bahwa anak masih dalam masa pertumbuhan. Olah raga atau aktifitas tubuh yang teratur sangat penting dalam upaya. Spesialis anak RSAB Harapan Kita Jakarta, dr Tinuk Agung Meilany SpA, menuturkan, sekitar 95 persen obesitas anak disebabkan aspek nutrisional, sedangkan 5 persen adalah penyebab lain seperti penyakit atau kelainan hormon.4,5/5.

penelitian keperawatan anak puti kulindam suto program studi ilmu keperawatan fakultas keperawatan universitas andalas i skripsi hubungan kejadian obesitas dengan kualitas hidup pada anak usia sekolah di sdn 30 kubu dalam kota padang tahun penelitian keperawatan anak puti kulindam suto program studi ilmu keperawatan fakultas keperawatan universitas.

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM.

Syahroni keperawatan anak obesitas
Rated 0/5 based on 79 review